Project
apalagi kali ini??
Yang pasti kali ini project kelompok, tepatnya untuk mata kuliah Produksi Multimedia
yang saya dan teman-teman kelompok ambil. Projectnya
tetap membuat video, bedanya sekarang ditambah buat stop motion, biar dapet kesan “multimedia”nya hehehe.
Ini merupakan episode pertama dari GT 4Y&M.
Sebelumnya, GT 4Y&M adalah sebuah akun youtube yang berisi tentang permainan dan mainan-mainan (Kids-Teens). Di episode pertama kita akan membahas tentang Building blocks.
Building blocks merupakan salah satu mainan yang memiliki manfaat edukatif bagi anak-anak. Mainan ini memiliki manfaat, diantaranya dapat melatih kemampuan otak anak, meningkatkan koordinasi mata dan tangan.
Oh
ya, sudah
ada 7 episode lagi yang mengantri untuk dieksekusi, jadi dimohon bersabar untuk
menunggu sisa episode lainnya. Semoga sih menarik ya.
K! Tugas saya di episode pertama kali
ini lebih banyak mengurusi teks dan audio (voice
over). Penyajian teks berisi unsur 5 W + 1 H. Dari unsur 5 W + 1 H tersebut
kemudian dikembangkan kembali dan memilih informasi-informasi apa yang bersifat
informatif untuk dimasukan ke dalam konten video GT 4Y&M. Mulai dari mencari
sejarah mengenai building blocks,
hingga mengetahui ternyata mainan ini memiliki manfaat. Untuk audio ( voice over) saya membaca naskah yang telah dibuat dan merekamnya dengan nada suara yang pembawaanya santai.
Untuk image, lebih menyesuaikan gambar apa yang sesuai dengan teks yang
ditulis. Sebisa mungkin gambar mewakili maksud dari teks yang kelompok kami
buat. Sedangkan untuk video, saya berdiskusi dengan sesama anggota kelompok
untuk penyusunan format videonya. Dimulai dari menggambarkan sejarah mainan, unboxing mainan, cara memainkan mainan,
dan penutup yang biasanya berisi manfaat dari mainan tersebut.
ABOUT THE AUTHOR
Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible
0 komentar:
Posting Komentar