Hobi Merajut


Merajut merupakan kegiatan yang biasa dilakukan oleh kaum wanita. Banyak juga yang pada akhirnya menjadikan merajut ini sebagai hobi. Proses merajut yang tidak mudah, sepadan rasanya bila karya rajutan yang dihasilkan oleh perajut akan mahal ketika dijual di pasaran. Karna memang merajut membutuhkan kesabaran dan ketekunan dalam pembuatannya.

Bagi orang yang memiliki hobi merajut, tentulah berpendapat bahwa merajut adalah kegiatan yang mudah. Bahkan ketika merajut, tak jarang bisa sampai lupa waktu. Apapun yang dilakukan sesuai passion tentulah akan semakin ringan dilakukan. Untuk itu dalam merajut juga diperlukan passion. Apabila tidak ada passion dalam diri untuk merajut, bisa-bisa satu karya pun tak bisa dihasilkan. 



Sosok yang satu ini merupakan salah satu orang yang memiliki hobi merajut. Hobinya ini sudah ia lakukan sejak duduk dibangku sekolah dasar. Namun ketika mulai dewasa dan sibuk bekerja, hobi ini sempat jarang dilakukan. Sejak pensiun dari pekerjaannya lah beliau kembali melanjutkan hobi merajutnya ini.



Dari keterampilannya merajut, Ibu Rosita ini sudah menghasilkan karya rajutannya seperti rompi, tas, taplak meja, dll. Uniknya, hobi yang seharusnya bisa menjadi peluang bisnis bagi beliau malah dihiraukannya. Beliau lebih suka hasil rajutannya dipakai oleh orang-orang terdekatnya atau sekedar dijadikan koleksi. Karna menurutnya, hasil rajutannya akan lebih dihargai jika ia memberi karya rajutannya ke orang lain atau saudara-saudaranya. 




Kini, selain menjalani kesehariannya sebagai ibu rumah tangga, beliau tetap menyempatkan merajut apabila ada waktu luang. Ditambah lagi, baru-baru ini beliau menemukan salah satu situs di internet yaitu Pinterest sebagai referensinya mencari pola-pola dalam menghasilkan karya rajutannya. Beliau sempat berkata “rasanya semua yang ada disini (di Pinterest) pingin dibikin”. 





Walaupun karya rajutan bukan menjadi fashion item yang sedang hits saat ini, beliau tetap berusaha membuat karya rajutan yang tidak ketinggalan jaman. Hasil rajutan yang ia buat masih cocok jika dipadu padankan dengan outfit yang akan dipakai sehari-hari. 





                               



_VONDAJOY_

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Pages

Popular Posts