DIY Watch Organizer


Do it yourself (DIY) adalah sebuah metode untuk membangun, memodifikasi, atau memperbaiki sesuatu tanpa bantuan para ahli atau tanpa bantuan professional di bidangnya. Penelitian akademik mendeskripsikan DIY sebagai perilaku-perilaku dimana seseorang mengabungkan bahan-bahan mentah atau semi-mentah untuk memproduksi, mentransformasi, atau merekonstruksi barang-barang yang kita miliki.
Sebagian orang menggunakan aktivitas DIY sebagai kesempatan untuk berkreasi dan ekspresi diri. Sebagian lagi melakukan DIY untuk menghemat uang, atau ingin memiliki barang yang diinginkan namun tidak dijual sehingga perlu membuat sendiri.   

Watch Organizer merupakan tempat untuk menaruh jam-jam yang dimiliki oleh kolektor jam agar jam mereka bisa tertata dengan rapih. Berbekal keisengan saya, yang kebetulan memiliki beberapa koleksi jam, akhirnya saya memutuskan untuk membuat watch organizer sendiri.
Memang bukan terlihat seperti watch organizer seperti yang dijual dipasaran, namun paling tidak saya bisa membuat koleksi jam saya ini terlihat rapih.

Alasan membuat ini juga dikarenakan watch organizer yang lumayan mahal, berkisar antara 125-175 ribu rupiah. Apalagi jika watch organizer berbahan kulit. Akhirnya ketika saya menemukan bagaian penyangga frame foto yang sudah tidak terpakai dan hendak dibuang oleh ibu saya, saya pun segera mengambilnya dan menjadikan bagian belakang frame foto tersebut menjadi berguna bagi jam-jam saya. 

Saya sama sekali tidak mengeluarkan budget sepeserpun untuk membuat watch organizer ini. Karna memang bahan yang diperlukan hanya bagian belakang frame foto yang sudah tidak terpakai tersebut dan paku untuk menggantungkan watch organizer kreasi saya. Tapi, saya juga harus berterimakasih kepada ayah saya yang telah mengetukan paku ke tembok kamar saya, Thanks Pah!. Ternyata mengetuk paku ke tembok itu tak semudah yang saya lihat. Sangat memberi pelajaran sekali si paku ini, bahwa jangan menggampangkan pekerjaan yang kelihatannya mudah, tapi lakukan dulu pekerjaan tersebut, baru bisa komentar mudah atau gampangnya pekerjaan tersebut. 

Untuk lebih jelasnya, bagaimana step membuat watch organizer kreasi saya ini, silahkan tonton video dibawah ini. Semoga bermanfaat! :)




_VONDAJOY_

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Pages

Popular Posts